Mancing Bareng ‘NR Fishing feat PMC Saung Ngendon’ Juara Induk 1 Hendry CFC

Juara Induk 1 (kiri), Juara Induk 2 & Juara Induk 3 (2 dari kiri) & Juara Induk 4 (2 dari kanan) bersama Roni Paparonz (ujung kanan)

Kabarmancing.com, Pondok Labu, Jakarta Selatan – Pemancingan Saung Ngendon menggelar event mancing bareng dengan Umpan NR Fishing dengan tajuk ‘Silaturahmi & Mancing Bareng NR Fishing feat PMC Saung Ngendon’  Minggu, 20 Oktober 2024 di Pemancingan Saung Ngendon, Jalan Pringgondani No : 5, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

    Roni Paparonz selaku Pengelola Saung Ngendon yang ditemui kabarmancing.com di lokasi menuturkan, kegiatan mancing bareng ini antar sesama maniak mancing ikan mas dan member Saung Ngendon yang terbuka untuk umum. “Kegiatan mancing bareng bersama NR Fishing baru pertama kali dan diharapkan ke depannya semakin solid,” ujar Roni.

Hendry CFC strike ikan induk 6,00 kg

    “NR itu singkatan dari Neng Rara. NR Fishing itu produk umpan untuk ikan mas milik saya dan sekarang Umpan NR sudah dijual di kios-kios pancing,” ungkap owner NR Fishing sambil menunjukkan produk umpan miliknya.

    Patut diketahui, dulunya Pemancingan Saung Ngendon bernama Pringgon namun sejak beberapa bulan belakangan ini berganti nama dan pengelola. Di tangan Roni Paparonz, Saung Ngendon semakin dikenal bahkan yang dulunya ikan ngeblok sejak dipegang Roni tidak ada lagi ikan ngeblok, ikan rata makannya. Itulah disampaikan Roni asal mula pergantian nama dan pengelola kepada kabarmancing.com

Peserta (kiri) strike ikan ganda & dapat kaos dari NR Fishing

    Lomba yang dimulai jam 10.30 dan berakhir jam 16.30 WIB berjalan lancar dan aman. Ikan induk terberat yang diturunkan diatas 5 kg up. Peserta yang hadir bisa dikatakan pemancing senior dengan jam terbang beragam, salah satunya yang hadir Licing maniak mancing galatama sejak tahun 90an yang dikenal sebagai master/suhu galatama ikan mas.

    Dari keterangan Roni, ikan rame turun 600 kg, ikan induk 40 kg dengan tiket dibandrol Rp 2,5 juta (komplit) perlapak 1 joran. Pasca lomba dimulai tarikan ikan rame mendominasi lapak-lapak peserta, apalagi setelah ikan induk diturunkan dengan ikan terberat ada yang diatas 5 kg. Dengan berat 5 kg up itulah membuat peserta adu skill dan umpan untuk mengkail ikan induk tersebut.

Roni Paparonz (kanan) & Owner Umpan NR Fishing 

    Anak Sedeng, Lee Chutta, Jati Sutera, Agus Pitakhon, Crazi Rich 21, Cang Khibink, Cangcut Beureum dan pemancing senior lainnya pun ikut bertarung di event ‘Silaturahmi & Mancing Bareng NR Fishing feat PMC Saung Ngendon’. Dengan kepiawaian mereka tentu hal ini membuat suasana lomba semakin seru dan ketat khususnya perolehan ikan induk dan ikan rame. Roni terus mengamati jalannya lomba sambil berkeliling kolam menyapa peserta. Ya, semua lapak dapat ikan tidak ada yang zonk.

    Siang harinya Roni membagikan kaos dari NR Fishing bagi peserta yang strike ganda. Kegiatan ‘Silaturahmi & Mancing Bareng NR Fishing feat PMC Saung Ngendon’ didukung Rumah Jati Sutera dan Kaos Mancing Mania.

Hendry CFC Juara Induk 1 berat ikan 6,00 kg

    Jelang siang lapak 35 bikin heboh strike ikan induk. Pelan tapi pasti Hendry CFC mengengkol ril secara perlahan agar ikan tidak lepas atau mocel. Butuh waktu lebih dari 15 menit untuk ikan landed. “Ikannya gede tuh diatas 5 kg sampai 6 kg kayanya,” ujar pemancing yang melihat pertarungan sengit Hendry CFC lawan ikan induk.

    Setelah memakan waktu cukup lama akhirnya ikan landed dan setelah ditimbang sontak membuat heboh seisi kolam dengan berat ikan 6,00 kg. Hendry CFC langsung meniban Juara Induk 1 dan 2 dan tercatat masuk Juara Induk 1 sementara. Untuk Juara Induk 2 dan 3 sementara tertulis di meja panitia dari lapak 33 atas nama Crazy Rich 21 dengan berat ikan induk yang sama 5,80 kg.

    Semakin sore pertarungan semakin sengit, ikan rame dan induk masih terus terangkat dan tinggal menunggu waktu usai lomba setengah jam lagi, siapakah Juara Induk 1 dengan hadiah uang puluhan juta rupiah. Penghitungan ikan rame mulai dilakukan panitia kolam.

Foto bersama para pemenang Juara Prestasi A & B, Juara Induk Terbanyak A & B, Juara Ncosan Induk & Juara Ncosan Total A & B

    Di menit terakhir ikan induk ada saja yang naik namun beratnya masih di bawah 5 kg dan tak lama berselang tepat pukul 16.30 WIB ‘Silaturahmi & Mancing Bareng NR Fishing feat PMC Saung Ngendon’ selesai. Hasilnya, Juara Induk 1 dimenangkan Hendry CFC lapak 35 dengan berat ikan 6,00 kg. Crazi Rich 21 dari lapak 33 berhasil meraih Juara Induk 2 (5,80 kg) dan Juara Induk 3 (5,80 kg)

Foto bersama dengan pendukung acara Jati Sutera dari Rumah Jati Sutera (2 dari kanan) & Kusmanto dari Kaos Mancing Mania (ujung kanan)

    Di akhir lomba Roni menyerahkan tropi dan uang tunai bagi para pemenang. “Alhamdullilah acara berjalan lancar tanpa hambatan dan ikan makan rata. Terima kasih kepada peserta lomba dan para donasi yang mendukung kegiatan ini,” tutup Roni. Selamat bagi pemenang.(rambe/foto dok:kabarmancing.com)

  • Juara Induk 1 / Hendry CFC / Lapak 35 / 6,00 Kg
  • Juara Induk 2 / Crazy Rich 21 / Lapak 33 / 5,80 Kg
  • Juara Induk 3 / Crazy Rich 21 / Lapak 33 / 5,80 Kg
  • Juara Induk 4 / Cugek Cinere / Lapak 32 / 5,60 Kg
  • Juara Prestasi Total Wil. A1 / Dul Matrial / Lapak 16 / 144 Ekor
  • Juara Prestasi Total Wil. A2 / Pionir Fishing / Lapak 03 / 112 Ekor
  • Juara Prestasi Total Wil. B1 / Bos Baim / Lapak 26 / 122 Ekor
  • Juara Prestasi Total Wil. B2 / Neng Rara / Lapak 23 / 113 Ekor
  • Juara Induk Terbnyak & Terbrat Wil. A / Kembang Goyang / Lapak 15 / 1 Ekor / 3,25 Kg
  • Juara Induk Terbnyak & Terbrat Wil. B / Si Jampang / Lapak 28 / 2 Ekor / 6,40 Kg  
  • Juara Ncosan Induk / Hendry CFC / Lapak 35 / 6,00 Kg
  • Juara Ncosan Total Umum Wil. A / Dul Matrial / Lapak 16 / 144 Ekor
  • Juara Ncosan Total Umum Wil. B / Bos Baim / Lapak 26 / 122 Ekor
example banner example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply