Umpan Air Tawar : 4 Macam Umpan Pancing Untuk Nila Liar Susah Makan

Kabarmancing.com – Beragam racikan umpan pancing untuk ikan nila liar banyak ragamnya. Berbagai olahan umpan diramu dan diracik para maniak mancing nila liar agar target yang diinginkan tercapai.

    Berikut 4 rekomendasi umpan untuk mancing nila liar yang susah makan :

1. Lumut : Lumut terkenal sebagai umpan yang sangat bagus untuk mengundang kehadiran ikan nila liar susah makan. Tetapi, tidak semua jenis lumut dapat digunakan. Adapun jenis yang bisa dipakai adalah lumut jala, lumut kopyok, lumut bosok, lumut merah, serta lumut batu. Meracik lumut juga mudah, yaitu hanya mencampurkan garam serta sari pandan ke lumut lalu diamkan selama 30 menit.

2. Biskuit : Terdengar aneh, namun biskuit menjadi salah satu umpan ampuh untuk ikan nila. Sebelum memberikannya, tentu harus diracik terlebih dahulu. Caranya, yaitu dengan menghancurkan biskuit crackers dan mencampurkannya dengan mie instan yang sudah dihaluskan pula. Adonan tersebut kemudian ditambahkan kuning telur dan sedikit minyak goreng. Setelah itu, adonan dibentuk bulat-bulat kecil dan didiamkan sebelum digunakan.

3. Mie Instan : Menjadi salah satu umpan yang ampuh untuk ikan nila. Bahkan, bisa dikatakan mie instan adalah umpan alternatif utama jika lumut tidak ada. Adapun cara meraciknya adalah dengan merendam mie instan di dalam air panas supaya lembut dan mudah terlilit di mata pancing. Setelah itu, balurkan dengan kuning telur supaya baunya amis.

4. Pellet : Pellet terkenal menjadi salah satu umpan yang ampuh, namun tidak di semua habitat ikan nila merasa tertarik dengan pellet, terutama yang liar. Agar mendapat hasil maksimal, pellet harus dicampur dengan air panas dan vanili. Selamat mencoba.(lau/foto dok:kabarmancing.com)

example banner example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply